SIGAPNEWS| Jakarta. Presiden Direktur PT Sigap Prima Astrea, Suwito resmi membuka kegiatan Uji Kompetensi Sigap Semester I tahun 2019 pada Jumat (23/8/2019) di Lapangan Yonmarhanlan III, Jakarta Utara.

Kegiatan uji kompetensi ini diikuti oleh 194 anggota security yang tergabung di dua wilayah ARH (Area Representative Head) DKI 1 dan DKI 2.

Dalam acara kali ini menjadi pengalaman pertama bagi wilayah DKI yang menyelenggarakan Uji Kompetensi bekerjasama dengan pihak TNI. Seluruh anggota antusias dan serius mengikuti setiap tahapan uji kompetensi seperti Samapta A, Samapta B, PBB, Senam Borgol Tongkat.

Melihat antusiasme anggota tersebut, Suwito dalam amanatnya menyampaikan bahwa anggota security wajib menjaga fisik dan juga mental karena hal tersebut sangat mendukung kinerja anggota di lapangan.

Selain itu, Suwito menambahkan bahwa Sigap saat ini sedang mengembangkan bisnis Security Device dengan teknologi terkini. “Sigap memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan informasi keamanan mengingat jaringan Sigap yang tersebar di 26 wilayah,” katanya.

Untuk itu, tambah Suwito, pengembangan kerjasama jaringan aparat dipadukan dengan soliditas anggota di seluruh wilayah Sigap menghasilkan sumber informasi keamanan yang komprehensif yang dapat diberikan kepada customer.

“Sigap terus berkomitmen dalam menjaga kualitas anggotanya dengan menggelar tes narkoba. Tes tersebut menunjukkan bahwa Sigap sangat serius dalam mengontrol kinerja dan kesiapan anggota dalam bertugas,” tuturnya.

Pada bagian akhir amanatnya, Suwito berpesan kepada seluruh anggota Sigap untuk terus mengumandangkan semangat NKRI Harga Mati, Pancasila sebagai dasar bernegara seluruh warga Negara Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga semangat keberagaman dan toleransi. [ Andreas Baskoro]

 

‚ÄúSegenap manajemen SIGAP mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Firman Djamal semoga selalu amanah dan sukses dalam memimpin BPD ABUJAPI Lampung”.