SIGAPNEWS| Jakarta — Muhammd Azkia Pernanda (Azkia), Anggota Security SIGAP yang bertugas sebagai Walka (Pengawal Kereta Api) relasi Jakarta-Bogor tak pernah menyangka akan menyelamatkan nyawa masinis KA 1722 yang mengalami kejadian rel anjlok pada (10/02/2019) pukul 10:00. Pada saat kejadian, Azkia sempat mengalami kesulitan untuk berdiri karena sempat terjatuh akibat gerbong yang terguling. Namun dengan Sigapnya, Azkia berusaha bangkit dan membuka pintu masinis untuk menyelamatkan masinis yang saat itu pingsan. Setelah menyelamatkan masinis, Azkia mendapatkan pertolongan dari tim ARH Bogor yang dipimpin oleh Cecen Effendy yang langsung melarikan Azkia ke Rumah Sakit Salak Bogor serta mendapat rujukan ke RSPAD untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Pada saat perawatan turut serta mendampingi Kepala Departemen Operasional SIGAP, Subkhan Rohimi untuk memastikan Azkia mendapatkan perawatan terbaik.

Kepala Departemen Operasional SIGAP, Subkhan Rohimi dan ARH SIGAP Bogor Cecen Effendy mendampingi saat perawatan di rumah sakit

Kejadian anjloknya kereta ini mengakibatkan beberapa delapan perjalanan kereta Jakarta-Bogor tertunda dan 17 penumpang mengalami luka-luka yang dilarikan ke RS Salak Bogor. Pasca kejadian, tim dari KCI, KAI dan Kemenhub langsung melakukan evakuasi korban dan unit kereta dengan menggunakan alat berat. Pada Senin pagi (11/03/2019)

Seluruh insan SIGAP sangat mengapresiasi aksi Azkia karena telah menjadi inspirasi kepada anggota SIGAP lainnya untuk terus memberikan pelayanan sepenuh hati dan berdedikasi pada tugas yang diberikan dan mendoakan untuk proses pemulihan pasca kecelakaan berlangsung dengan cepat.

Muhamad Azkia Pernanda

‚ÄúSIGAP BANGGA PADAMU AZKIA TERUSLAH BEKERJA DENGAN SEPENUH HATI”